UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Pelatihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa Melalui LKMM FARMASI KLINIS 2019
  18 October 2019 - Dibaca 77 kali
  Oleh Administrator

Sebagai upaya dalam memberikan bekal pengetahuan, sikap dan keterampilan bagi mahasiswa program studi Farmasi Klinis yang ada di Institut Ilmu Kesehatan Medika  Persada Bali untuk pertama kalinya HIMAFARMA Program Studi Farmasi Klinis menyelenggarakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang berlangsung selama dua hari, bertempat di Lapangan dan Aula Kampus Institut Ilmu Kesehatan Medika  Persada Bali. Kegiatan tersebut diikuti oleh 82  mahasiswa Program Studi Farmasi Klinis angkatan ke-empat (mahasiswa baru).

Kegiatan LKMM adalah kegiatan terencana yang dipimpin oleh sekelompok orang (trainer) yang dipilih untuk membantu mahasiswa agar memiliki pengetahuan, sikap, dan keterampilan yang dibutuhkan mahasiswa untuk menjalankan tugas perkuliahan tertentu. LKMM FARMASI KLINIS 2019 sangat penting dilakukan untuk memperoleh informasi yang benar-benar dapat membantu perkuliahan di ruang kelas, seperti pembelajaran cara penyusunan makalah yang benar, cara mencari literatur terpercaya, cara mengkonsepkan diri untuk memecahkan sebuah permasalahan, manajemen suatu kelompok, manajemen suatu kegiatan, hingga  manajemen waktu. Diharapkan dengan adanya LKMM FARMASI KLINIS 2019 dapat menjadi bekal untuk membangun sikap kepemimpinan dan keterampilan mahasiswa dalam berorganisasi.

Materi yang diberikan pada LKMM FARMASI KLINIS 2019 kali ini merupakan rekomendasi langsung dari  Ketua Program Studi Farmasi Klinis yang mengusung tema " Menyiapkan Mahasiswa  yang Dispilin, Dinamis, dan Berdedikasi ". Acara yang diadakan oleh Bidang PSDM HIMAFARMA  ini dibuka oleh Wakil Rektor III Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali  yaitu dr. I Gusti Lanang Made Rudiartha, MHA

Pada hari pertama (29/9) dilapangan Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali peserta LKMM FARMASI KLINIS 2019 dibagi dalam beberapa kelompok kemudian diberikan beberapa games dalam waktu kurang lebih tiga jam, hari pertama ini sangatlah luar biasa, semangat dan antusias dari peserta maupun trainer tercermin dalam tiap games yang dilakukan. Pada hari kedua (30/10) diaula Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali dengan konsep yang berbeda dari hari sebelumnya, peserta LKMM FARMASI KLINIS 2019 diberikan dua materi, materi pertama yaitu Perkenalan Tim Staf Farmasi Klinis dan Sistem Kehidupan Kampus yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Farmasi Klinis Ibu Ida Ayu Manik Partha Sutema, S.Farm., M.Farm., Apt,  kemudian dilanjutkan dengan materi kedua yaitu Buku Panduan Akademik dan SKP yang disampaikan oleh Ketua HIMAFARMA A.A  Aditya Bhadrapada P. Peserta cukup antusias untuk mengikuti acara ini, hal ini terlihat saat mereka melakukan diskusi pada kedua materi yang diberikan. Pada  penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama dihalaman dan aula Kampus Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali.