UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
KULIAH KEPAKARAN DAN WORKSHOP 2019
  19 October 2019 - Dibaca 92 kali
  Oleh Administrator

Dalam rangka memperingati Dies Natalis Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali yang ke-4, Program Studi Farmasi Klinis IIK Bali melaksanakan kegiatan Kuliah Kepakaran dan Workshop pada hari Sabtu, 28 Septemebr 2019 yang bertajuk "Kuliah Kepakaran Penulisan Karya Ilmiah dan Workshop Penulisan Systematic Review Bidang Klinis".

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuliah Kepakaran ini merupakan kuliah kepakaran ke-2 yang telah dilaksanakan oleh Program Studi Farmasi Klinis IIK Bali. Diadakannya kuliah kepakaran sebagai kuliah tambahan selain kuliah yang didapatkan sehari-hari yang bertujuan untuk pembekalan ilmu dalam meningkatkan pola pikir dan membangun rasa tanggung jawab dari mahasiswa sebagai calon farmasis masa kini dalam proses menganalisa masalah-masalah terkait obat.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Acara ini diselenggarakan di Aula Kampus Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali, pukul 08.00 sampai 17.00 WITA yang diikuti oleh 145 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa angkatan 2016 Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali. Acara ini dihadiri oleh Rektor Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali, Ketua Program Studi Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali, Ketua Program Studi serta Staff Dosen yang berada di lingkungan IIK Bali.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Kuliah Kepakaran dan Workshop diawali dengan melakukan registrasi serta pembagian tool kit dan snack kepada peserta. Kemudian dilanjutkan dengan pembukaan yang dibuka oleh Rektor Institut Ilmu Kesehatan Medika Persada Bali serta sambutan-sambutan. Sesi pertama acara pada pukul 10.10 WITA dengan pemaparan materi oleh Prof. Dr. dr I Made Bakta, SP, PD (KHOM) terkait topik Penelitian Kualitatif dalam Kefarmasian dengan moderator Dewi Puspita Apsari, S.Farm., M.Farm., Apt. Kemudian selanjutnya dilakukan sesi diskusi yang berlangsung selama 30 menit.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sesi ke II dilanjutkan oleh pembicara ke II pukul 13.15 WITA, yaitu dari I B N Maharjana, S.Farm., M.Farm-Klin., Apt., dengan pemberian materi mengenai Pharmacetical Care dalam Kefarmasian dan Teknik Penulisan Systematic Review oleh Narasumber dengan moderator Ni Putu Aryati Suryaningsih., S.Farm.,M.Farm-klin., Apt. Tidak hanya itu, pada sesi terakhir dilakukan Workshop Penulisan Systematic Review oleh narasumber I B N Maharjana, S.Farm., M.Farm-Klin., Apt., dengan fasilitator workshop sebanyak 8 orang. Kemudian acara diakhiri dengan penyerahan sertifikat Kuliah Kepakaran dan Workshop 2019 kepada narasumber.