UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Webinar Nasional Farmasi 2020 “Peranan Farmasi dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Mengutamakan Keselamatan Pasien”
  30 August 2020 - Dibaca 135 kali
  Oleh Administrator

Acara Webinar Nasional Farmasi 2020 yang mengangkat tema “Peranan Farmasi dalam Memberikan Pelayanan Kesehatan yang Mengutamakan Keselamatan Pasiensecara keseluruhan telah berjalan lancar. Kegiatan ini diawali dari beberapa persiapan sebelum tanggal pelaksanaan Webinar Nasional Farmasi diantaranya dengan penyiapan tema untuk pelaksaan kegiatan dan topik yang akan dibawakan pembicara. Kegiatan Webinar Nasional Farmasi 2020 yang bekerjasama dengan IAI memperoleh 2,5 SKP IAI dan PAFI memperoleh 2 SKP PAFI.

Webinar Nasional Farmasi 2020 dilaksanakan pada Zoom Meeting pada tanggal 30 Agustus 2020 dengan jumlah peserta sebanyak peserta yang terdiri dari Apoteker, Asisten Apoteker, Mahasiswa Universitas Bali Internasional, dan SMA/SMK. Acara ini dihadiri oleh Ketua IAI PD Bali, Ketua PAFI PD Bali, Wakil Dekan Universitas Bali Internasional, Koordinator Program Studi Farmasi Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Bali Internasional, Koordinator Program Studi lainnya di lingkungan Universitas Bali Internasional, Dosen-Dosen Universitas Bali Internasional, Ketua BEM dan Ketua HIMAFARMA Universitas Bali Internasional. Webinar Nasional Farmasi 2020 diawali dengan membuka Room Meeting dan Narasumber, Panitia, Peserta Bergabung dengan Meeting Room. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan MC dan pembacaan susunan acara serta peraturan peserta. Selanjutnya dilakukan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta sambutan-sambutan dari Koordinator Program Studi Farmasi Klinis Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Universitas Bali Internasional dan Wakil Dekan Universitas Bali Internasional sekaligus membuka acara Webinar Nasional Farmasi 2020.

Acara sesi pertama dimulai dengan pemaparan materi dari Ibu Kepala BPOM Provinsi Bali (Dra. apt. Ni G. A. N. Suarningsih, MH.) dengan topik “Trend Dan Issue Penggunaan Produk Bahan Alam Pada Era Pandemi (Legalitas dan Keamanan)” dengan moderator Ibu apt. Dewi Puspita Apsari, S.Farm., M.Farm. Lalu, Sesi Kedua dilanjutkan oleh Bapak Dekan ITB (Prof. Dr. apt. I Ketut Adnyana M.Si., Ph.D.) dengan materi “Peranan Farmasi Dalam Penggunaan Produk Bahan Alam Berbasis Patient Safety” dengan moderator Ibu apt. Dewi Puspita Apsari, S.Farm., M.Farm.

Acara selanjutnya yaitu Foto Bersama yang dilaksanakan di Room Meeting Zoom serta Penutupan Acara Webinar Nasional Farmasi 2020. Kemudian acara diakhiri dengan Post Test untuk Peserta.