UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
LATIHAN MANAGEMENT ORGANISASI
  3 March 2021 - Dibaca 764 kali
  Oleh Administrator

Sebagai upaya dalam memberikan bekal pengetahuan dan alur koordinasi bagi kepengurusan baru Himpunan Mahasiswa Farmasi Klinis Universitas Bali Internasional periode 2021/2022 untuk pertama kalinya Demisioner HIMAFARMA 2019/2020 menyelenggarakan Latihan Organisasi Management (LMO) yang bertujuan untuk memberikan pelatihan Berorganisasi kepada Pengurus Baru Himpunan Mahasiswa Farmasi Klinis Universitas Bali Internasional agar dapat membuat perencanaan, pengorganisasian, mengendalikan organisasi dan memimpin organisasi ini dan kedepannya.

Kegiatan Latihan Management Organisasi yang mengangkat tema “Membentuk HIMAFARMA Yang Kritis, Aktif, Kreatif dan Respect Melalui Pengetahuan Baru Untuk Satu Langkah Lebih Maju” secara keseluruhan telah berjalan lancar, kegiatan ini diawali dari beberapa persiapan sebelum tanggal pelaksanaan Latihan Management Organisasi diantaranya penyiapan tema untuk pelaksanaan dan topic materi yang akan dibawakan pembicara, kegiatan ini merupakan kegiatan yang akan diselenggarakan secara terus menerus saat awal terbentuknya pengurus baru HIMAFARMA 2021/2022.

Latihan Management Organisasi dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2021 dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting dengan jumlah peserta sebanyak 34 peserta dari pengurus baru HIMAFARMA UNBI 2021/2022. Acara ini dihadiri oleh Koordinator Program Studi Farmasi Klinis Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Bali Internasional dan Pembina Himpunan Mahasiswa Farmasi Klinis Universitas Bali Internasional. Latihan management organisasi diawali dengan peserta malakukan “join” pada meeting room. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Koordinator Program Studi Farmasi Klinis Fakultas Ilmu-ilmu Kesehatan Universitas Bali Internasional ibu apt. Ida Ayu Manik Partha Sutema, S.Farm., M.Farm. selanjutnya dilakukan sesi foto bersama seluruh peserta dan undangan. Acara inti dimulai dengan pemaparan oleh apt. I Gusti Ngurah Agung Windra Wartana Putra, S.Farm., M.Sc terkait topic kepemimpinan dengan moderator Ni Made Winda Indriani. Dilanjutkan dengan Pembicara kedua oleh I gusti Ngurah Agung Dharma Randika Putra   terkait topic Penyusunan Program, Pembuatan Proposal dan Alur Koordinasi dengan moderator trisna permatayuni. Selanjurnya Pembicara ketiga oleh I Komang Darma Santikayana terkait topic tata acara persidangan dengan moderator Ni Putu Ayu Giri dan dilanjutkan dengan sesi istirahat. Setelah sesi istirahat dilanjutkan kembali dengan pembicara keempat oleh Ni Luh Ayu Sucipta sebagai pemateri dan Gede Hary Putra Astawan sebagai pengisi workshop I topic administrasi dengan moderator ayu asriyanti dan yang terakhir workshop kedua oleh Ni Putu Rusi Damayani dengan topic pengelolaan keuangan dengan moderator Ni Luh Diah Sawitri. Setelah materi semua sudah dipaparkan dilakukan sesi posttest  Pada acara ini peserta sangat antusias untuk mengikuti kegiatan pelatihan ini, hal ini terlihat saat peserta melakukan diskusi dan mengajukan banyak pertanyaan pada setiap sesi materi yang diberikan. Pada penghujuang acara, kegiatan ini ditutup dengan sambutan MC saat waktu posttest berakhir