UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
Alamat : Jl. Seroja, Gang Jeruk, Kelurahan Tonja Denpasar Utara, Bali 80239
Telp : (0361) 4747770 | 081238978886 | 085924124866
Email : iik.medali[at]gmail.com
UNIVERSITAS BALI INTERNASIONAL
INTELLIGENCE TO BE ADVANCE
MAHA SABHA PARIPURNA I DAN PEMILIHAN KETUA HIMAFARMA PERIODE 2021/2022
  6 March 2021 - Dibaca 79 kali
  Oleh Administrator

Sebagai upaya dalam melakukan regenerasi kepengurusan  suatu organisasi mahasiswa Program Studi Farmasi Klinis Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan yang ada di Universitas Bali Internasional untuk pertama kalinya HIMAFARMA Program Studi Farmasi Klinis menyelenggarakan Maha Sabha Paripurna, kegiatan yang bertujuan untuk menetapkan aturan, evaluasi kegiatan selama satu tahun kepengurusan dan memilih serta melantik kepengurusan baru. Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, bertempat di Bron Cafee Renon, Aula Kampus Universitas Bali Internasional dan online ini diikuti oleh seluruh mahasiswa Program Studi Farmasi Klinis angkatan dua sampai lima.

Pada hari pertama (15/2) di Bron Cafe Renon dan online dilakukan kegiatan pembukaan dan Sidang Pleno I sampai Sidang Pleno IV dengan agenda pembahasan Draft AD/ART, Pembahasan LPJ, Pembahasan Tata Pemilihan Ketua dan Syarat serta Kriteria Calon Ketua. Dilanjutkan dengan hari kedua (21/2) membahas kembali Tata Pemilihan Ketua dan Syarat serta Kriteria Calon Ketua dikarenakan pada hari ini belum ada mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk menjadi calon, sehingga dilakukan persidangan ulang guna meninjau kembali syarat-syarat yang kiranya memberatkan atau tidak disepakati sebelumnya oleh mahasiswa. Setelah mencapai kata sepakat, selanjutnya diberikan spare waktu selama 3 hari untuk melakukan pendaftaran kembali. Sehingga pada hari ketiga (24/2) telah didapat tiga orang calon perwakilan mahasiswa yang mendaftarkan diri untuk selanjutnya dilakukan penyampaian visi dan misi serta tanya jawab kepada ketiga calon yakni Indira Indrayani, Cahaya Bintang, dan Sucahya Oktapiani. Setelah masing masing calon menjawab petanyaan maka dilakukan sesi pemilihan ketua, sistem yang digunakan yaitu votting melalui google form dengan melibatkan seluruh mahasiswa farmasi klinis, suara terbanyak dikatakan unggul dalam pemilihan ini. Setelah dilakukan pemilihan didapatkan hasil atas nama Indira Indrayani terpilih menjadi Ketua Himafarma Periode 2021/2022.

Selanjutnya pada hari keempat (6/3) dilakukan kegiatan Pelantikan Fungsionaris, dimana sebelumnya Ketua terpilih telah melakukan sesi pemilihan fungsionaris dari mahasiswa farmasi klinis angkatan 3 dan 4 yang telah mendaftarkan diri dan dilakukan seleksi oleh Dewan Formatur untuk selanjutnya mengikuti Latihan Management Organisasi (LMO) terlebih dahulu sebelum dilantik. Pelantikan dilakukan dengan penyerahan bendera Farmasi Klinis oleh Ketua Demisioner kepada Ketua terpilih dan selanjutnya pemasangan pin kepada Ketua Terpilih oleh Wakil Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Bapak Ns. I Gusti Ngurah Made Yudhi Saputra, S.Kep., M.M

Kemudian dilakukan penandatanganan Berita Acara yang didampingi pula oleh Koordinator Program Studi Farmasi Klinis. Selanjutnya sambutan oleh Ketua Terpilih, kemudian Sambutan oleh Koordinator Program Studi Farmasi Klinis Ibu apt. Ida Ayu Manik Partha Sutema, S.Farm., M.Farm,  dan Wakil Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Bapak Ns. I Gusti Ngurah Made Yudhi Saputra, S.Kep., M.M. Pada penghujung acara, kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama seluruh panitia, Fungsionaris Himafarma Periode 2021/2022 yang hadir langsung pada aula Kampus Universitas Bali Internasional.